Aku sadar semua milikmu

Posted by Balqis putika on 8:59 AM with No comments

Semua kata yang aku ucapkan disetiap doaku ,semua kalimat indah untuk menunjukan rasa syukurku padamu semua itu tak seberapa dengan apa yang tlah kau berikan padaku. Rasa cinta yang ada didalam hatiku hanya tertunjuk padamu ya allah. Walau aku sadar aku tak pernah sempurna dimatamu, aku sadar aku hambamu yang tak pernah luput dari semua perbuatan yang dilarang olehmu.

            Lantunan ayat yang dibacakan oleh hafiz hafiz Al-Quran membuat aku sadar bahwa hanya padamulah aku kembali. Semua arti yang nyata terkandung dalam Al-Quran membuatku tau akan perjuangan Nabi Muhammad.Saw yang sangat berliku liku penuh pengabdian dan aku tahu beliau kembali padamu dengan membawa kebanggan beliau telah berhasil memperjuangkan agama islam.

            Disini aku seorang hambamu yang berumur 13 tahun yang baru saja menginjak remaja dan aku tahu dosaku tlah bertumpuk dan tidak dapat lagi dihitung dengan jari jariku. Hari ini ,detik ini, aku tersadar bahwa dunia itu tak selamanya kita tempati,kita kekal di akhirat kita kekal abadi disana.

            Apakah kalian pernah berfikir jika nanti di alam yang kita tempati setelah bumi dimana ? Apakah kalian sering bertanya pada diri kalian bagaimana jika alam yang kita tempati nanti adalah neraka ? Apakah kalian selalu bertanya apa yang kita telah lakukan untuk membalas yang tlah allah berikan pada kita ?

            Pernahkah kalian menangis karena mendengar setiap lantunan ayat ayat Al-Quran ?, Pernahkah kalian(wanita) malu karena kalian tidak memakai kerudung ?, Pernahkah kalian teringat akan dosa ketika kalian melakukan perbuatan yang dibenci allah ? Pernahkah kalian menyempatkan waktu untuk berdoa pada allah walau hanya satu menit ?, Pernahkah kalian menyebut asma asma allah disetiap saat kalian gelisah ..? , Pernahkah kalian menyebut nama allah sebelum kalian tidur ?, Pernahkah kalian meninggalkan sholat ?

            Aku tahu menjadi seorang hamba yang berbakti begitu banyak godaan yang menggangu, akupun sering sekali melakukan perbuatan yang dibenci allah contohnya aku sering menolak jika aku disuruh oleh orang tuaku. Aku juga sering sekali lupa akan sholat ketika aku asyik bermain bersama teman temanku di mall.

            Aku sadar semua yang ada dibumi ini hanya milikmu ya allah. Maafkan aku ya allah, aku memang dibutakan oleh gemerlapnya dunia, aku juga tlah dibutakan dengan semua obsesiku yang membuatku terlihat hebat namun hebat dimata manusia bukan dimatamu ya allah. Aku tak ingin menjadi orang buta selamanya aku tak ingin.Aku ingin kembali padamu dengan semua kebaikan, aku ingin menjadi seorang muslimah seutuhnya.

            Sekarang aku tersadar aku bernafas, aku dapat berbicara,  aku dapat melihat ,aku dapat mendengar semua itu yang diberikan olehmu. Dan akupun sadar setiap hari setiap bulan setiap tahun dosa dosa terus mengikuti terus bertambah dan sisa umurku semakin sedikit demi sedikit menghilang. Jujur aku sangat takut jika malaikat izrail tiba tiba datang menjemputku dan aku hanya dapat tergeletak lemas dan pasrah sedangkan aku tak punya bekal apa apa. Aku tak ingin seperti itu ..!

            Aku tak ingin menghabiskan umurku dengan semua perbuatan semu yang tak berarti apa apa, hanya padamu lah aku kembali dan hanya di jalanmu lah aku mengabdi pada kedua orangtuaku lah aku berbakti sampai nanti aku tertidur panjang dan pergi meninggalkan bumi.